Cara Download dari Youtube menggunakan Firefox Add-ons

Postingan kali ini Saya tulis untuk menjawab Pertanyaan Brother "Billy Evrel Sinadia" di Facebook,
karena untuk menjawabnya perlu penjelasan yang panjang dan beberapa gambar untuk lebih memperjelas jadi saya menuliskannya lewat Blog Web saya.

Berikut adalah tahapan yang harus kamu lakukan. 
1. Komputer yang kamu pakai harus telah terhubung dengan Internet.

2. Buka browser mozila firefox anda.
kalau belum punya bisa download dari sini.

tapi saya anggap kamu sedang menggunakan Firefox.

3. Arahkan kursor ke bagian atas/Menu bar firefox kemudian pilih "Tools" lalu klik "Add-ons"

4. Akan muncul halaman "Add-ons Manager" pada tab baru, lalu pada Kolom pencarian (sebelah kanan atas) isi dengan nama aplikasi/Add-ons yang mau kamu pakai. Saya menyarankan untuk menulis kata "Download Youtube" lalu tekan ENTER.
5. Setelah muncul beberapa aplikasi pada Add-ons Manager. Pilih salah satu aplikasi yang ingin kamu gunakan. Pada postingan ini saya Rekomendasikan untuk menggunakan "Download YouTube Video as MP4" karena lebih mudah untuk digunakan.
6. Klik "Install" pada bagian kanan aplikasi Download YouTube Video as MP4 lalu tunggu hingga proses instalasi selesai.
7. Setelah proses installasi selesai, klik "Restart Now", Browser Firefox akan dijalankan ulang agar aplikasi yang baru terinstall bisa berjalan.

8. Proses penginstallan selesai, kamu sudah bisa mendownload video apapun yang kamu mau melalui Youtube dengan mengklik tombol Download yang akan muncul di bagian bawah Video Youtube setiap setiap kali kamu membuka sebuah video.


###FOI-MOI###

Ditulis Oleh : SONDRITERS

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel Cara Download dari Youtube menggunakan Firefox Add-ons ini.
Semoga tulisan ini dapat Memberi manfaat untuk Anda

Terimakasih.